50 Tahun Kemitraan Indonesia-URI, Sultra Kembali Melanjutkan Program Kerja

  • Bagikan

Sementara itu, Director Business and Education Partnerships Asia The University of Rhode Island, Brook Williams Ross MA MBA menerangkan, sebelumnya URI juga telah membantu pemerintah Indonesia dalam pengembangan SDM, penelitian dan penyuluhan di seluruh Indonesia di bidang ekonomi biru, kelingkungan, perikanan, kelautan, kehutanan, kesehatan umum, dan mendukung berbagai institusi pemerintah Indonesia, termasuk BAPPENAS, KKP, LIPI/BRIN, KemenKes, dan masih banyak lagi.
Dia melanjutkan, University of Rhode Island adalah universitas negeri dari Amerika dengan dukungan pemerintah Amerika Serikat. Saat ini URI telah menjadi universitas yang unggul dalam penelitian tentang lingkungan, pesisir dan maritim, dengan misi untuk mengembangkan SDM, penelitian dan penyuluhan di seluruh dunia.

“URI dan Pemerintah Sultra telah memiliki MoU yang telah ditandatangani. Dimana dalam MoU tersebut telah disetujui bahwa URI dan Sultra berkomitmen untuk membina hubungan kerjasama khususnya dalam bidang Pendidikan, penelitian dan pelatihan. Maka pertemuan ini guna membahas implementasi selanjutnya, yang sebelumnya sempat tertunda,”pungkasnya.

Dalam pertemuan itu juga, dilanjutkan dengan kegiatan makan malam bersama, yakni Gubernur Sultra bersama Sekda Provinsi Sultra, Ketua Yayasan Sultra Raya Dua Ribu Dua Puluh, Rektor UHO, sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemprov, Presiden URI, para alumni URI, mitra dari pemerintah lainnya, para pimpinan baik Bappenas, Kemendikbud, Kelautan perikanan termasuk dari daerah diantaranya Pemda Maluku, Pemda Papua Selatan, Pemda Papua, Pemda kepulauan Riau, Gubernur Aceh dan anggota DPRD, tak lupa Duta Besar Amerika Serikat.(IMR/FNN).

  • Bagikan