Ciptakan Tenaga Kerja Terampil, Wagub Lukman Abunawas Buka Empat Program Pelatihan di BPVP Kendari

  • Bagikan

Di tempat yang sama, Kepala BPVP Kendari Dr La Ode Haji Polondu mengucapkan terimakasih atas perhatian dan dukungan yang besar Pemprov Sultra terhadap BPVP Kendari.

“Pemprov Sultra merupakan mitra kerja kami yang terus memberikan dukungannya untuk mengabdikan diri kepada masyarakat yang belum memiliki ketrampilan dan diharapkan mereka kelak dapat berkontribusi dalam pembangunan di daerah kita Sultra tercinta ini,” tuturnya.

Ia menjelaskan, sejauh ini BPVP Kendari telah menjalankan berbagai program pelatihan, mulai dari pelatihan boarding dengan siswa yang diasramakan, non boarding dengan siswa yang tidak di asramakan, Mobile Training Unit yakni pelatihan yang dilaksanakan di luar Kota Kendari dan pelatihan peningkatan produktivitas.

“Semua pelatihan ini telah berjalan dan masih akan berlanjut, kita akan terus konsisten menjadikan para angkatan kera menjadi terampil dan siap pakai,” bebernya.

Terkait pelatihan ini, lanjut dia, pihaknya berharap dapat menjadikan peserta lebih terampil, sehingga kelak dengan keterampilan yang diperoleh dapat menolong diri sendiri, keluarga, masyarakat umum dan bermanfaat bagi daerah, bangsa dan negara.

“Mewujudkan ini, perlu kesungguhan dari para peserta, memanfaatkan waktu pelatihan yang singkat, mendengarkan instruksi instruktur dengan sungguh-sungguh dan melatih diri untuk lebih disiplin. Kami semua berharap apa yang diperoleh dari pelatihan ini bisa menjadi ilmu dan bekal hidup yang berkah dan bermanfaat,”pungkasnya.

Diketahui, dalam pembukaan kegiatan tersebut, turut hadir pula Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sultra, La Ode Muhammad Ali Haswandy beserta para pejabat dan instruktur BPVP Kendari.(IMR/FNN).

  • Bagikan