Wujudkan Lembaga Pelatihan Kerja Yang Terakreditasi, Disnakerperin Kota Kendari Gelar Pelatihan Manajemen LPKS Se Kota Kendari

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Dinas Ketenagakerjaan dan Perindustrian (Disnakerperin) Kota Kendari melalui Bidang Pelatihan dan Penempatan Disnakerperin Kota Kendari gelar Pelatihan Manajemen Lembaga Pelatihan Kerja Swasta (LPKS) Angkatan Pertama Se Kota Kendari Tahun 2023 di Hotel Zahra Kota Kendari, Selasa (24/10).

Kegiatan ini merupakan pembinaan kepada LPKS se Kota Kendari sebagai referensi data untuk memberikan apresiasi kepada LPKS yang telah terakreditasi. Kedua, dalam rangka meningkatkan kepercayaan bahwa LPKS merupakan lembaga yang menyelenggarakan pelatihan dan assessment yang bermutu tinggi sehingga output yang dihasilkan yakni tenaga kerja yang terampil dan berkualitas.

Kegiatan ini diikuti oleh 40 peserta dan berlangsung selama 3 hari yakni mulai tanggal 24 hingga 26 Oktober 2023.

Dalam pembukaan kegiatan ini, dihadiri dan dibuka oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari yang diwakili oleh Asisten II Pemkot Kendari, Jahuddin, dan disaksikan oleh Kadis Nakerperin Kota Kendari, Muhammad Ali Aksa, Kepala Bidang (Kabid) Pelatihan dan Penempatan Disnakerperin Kota Kendari, Wawan Astanto dan pejabat fungsional Disnakerperin Kota Kendari.

Dalam sambutannya, Kadis Nakerperin Kota Kendari, Muhammad Ali Aksa mengatakan bahwa LPK ini merupakan adalah keluaran-keluaran yang cukup representatif atau bisa diandalkan, karena begini. Hari ini, dalam acara ini rupanya kebetulan di bidang ini, bidang yang berorientasi kepada pendaftaran calon tenaga kerja, kalau dulu dikatakan sebagai kartu kuning. Dan hari ini lonjakan masyarakat kita untuk mencari kerja itu cukup besar sekali, tetapi peluang kerja yang ada di seputaran Kota Kendari ini selalu menginginkan adanya hitam di atas putih yang menandakan bahwa orang itu atau siapa saja itu yang ingin mencari kerja mempunyai sertifikat.

  • Bagikan