Lantik Bupati dan Wabup Kabupaten Muna, Ini Pesan Gubernur Ali Mazi

Kamis, 2 September 2021 16:15

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi resmi melantik Laode Muhammad Rusman Emba dan Bachrun Labuta sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Muna Periode 2021 – 2024 di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (2/9) siang.

Kegiatan ini dihadiri oleh Gubernur Sultra Ali Mazi, Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas, Sekprov Sultra Nur Endang Abbas, Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Saleh, dan unsur Forkompimda Sultra.

Dalam sambutannya, Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi mengatakan bahwa pelantikan ini adalah tindaklanjut dari Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia (RI) No.131.4/4027 tahun 2021 tanggal 31 Agustus 2021 tentang perubahan ke 4 atas Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI No.131.74/265 tahun 2021 tentang pengesahan, pengangkatan kepala daerah dan wakil kepala daerah hasil pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020 di Kabupaten pada Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Yang seiring dengan berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Muna Periode 2016 – 2021.

“Berkenan dengan hal tersebut, saya atas nama masyarakat dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara menyampaikan selamat dan sukses atas pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Muna,” ujar Ali Mazi.

Lanjutnya, bahwa ia yakin masyarakat Sulawesi Tenggara, khususnya di Kabupaten Muna merasa bangga dan bahagia menyambut kehadiran pimpinan daerahnya dengan mandat dan semangat kepemimpinan yang baru.

Komentar

VIDEO TERKINI