HRD Wajib Tahu Tentang Aplikasi Absen Online, Manfaat dan Rekomendasinya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID — Seiring dengan kemajuan teknologi yang semakin pesat di era digital secara tidak langsung mengubah sejumlah rutinitas sehari-hari. Salah satu bukti nyata yang terlihat di dunia kerja adalah adalah kini mulai banyak perusahaan yang menggunakan sistem dan sudah merasakan manfaat aplikasi absen online karyawan berbasis online untuk memastikan rekaman kehadiran karyawan tercatat rapi dan efisien.

Dulu, pencatatan absensi atau kehadiran karyawan dilakukan secara manual. Ketika teknologi perlahan diterapkan dalam dunia kerja, muncul sejumlah perangkat untuk membantu sejumlah pekerjaan. Aplikasi absen online karyawan jauh lebih unggul dan praktis, tak memakan banyak biaya, sistem terintegrasi secara otomatis, dan data yang akurat.

Bagi perusahaan baru yang akan memulai beralih, pasti merasa bingung apa yang perlu dipertimbangkan dari menggunakan sistem absensi, khususnya yang online. Mungkin juga ada beberapa perusahaan yang sudah menggunakan sistem absensi karyawan terintegrasi, tapi sedang mempertimbangkan perubahan. Namun, apa sebenarnya aplikasi absen online karyawan online? Simak artikel berikut ini.

Pengertian Aplikasi Absen Online

Aplikasi absen online karyawan online adalah sistem yang berguna untuk mencatat jam kehadiran karyawan melalui sebuah website di komputer atau menggunakan aplikasi pada smartphone yang terkoneksi dengan internet. Pada umumnya, karyawan hanya perlu memasukkan username dan password di aplikasi yang ada di smartphone mereka untuk melakukan absensi.

  • Bagikan