Pantau Jam Kerja Karyawan Selama Work From Makin Mudah Dengan Attendance Management Program

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID – Siapa yang menyangka bahwa kegiatan Work From Home (WFH) atau remote working menjadi “new normal” saat ini? Terutama bagi karyawan dan perusahaan yang terbiasa bekerja di kantor nine-to-five. Pandemi COVID-19 mengakibatkan perusahaan harus tetap berkegiatan secara online.

Namun, permasalahan yang sering terjadi di perusahaan yaitu monitoring jam kerja. Kekhawatiran akan sulitnya memantau karyawan yang benar-benar bekerja hingga yang suka “curi-curi waktu” membuat perusahaan ragu untuk memberlakukan WFH atau remote working.

Tidak hanya perusahaan, para karyawan juga mengeluhkan hal yang sama, khususnya mengenai kepastian jam kerja. Walaupun pada awalnya merasa nyaman, WFH bisa memberikan dampak negatif juga, yaitu ketidakjelasan waktu kerja. Karyawan berpotensi overwork dan kelelahan. Apalagi jika masih menggunakan absensi manual, WFH jadi tidak nyaman lagi, bukan?

Solusi yang tepat untuk mengatasi masalah tersebut adalah menggunakan software absensi online atau attendance management program. Bagaimanapun, dalam era digitalisasi dimana semua bisnis bersaing secara ketat. Perusahaan dituntut untuk menjadi unggul dalam segala hal. Dua diantaranya adalah menjadi unggul dalam menggunakan teknologi dan dalam mengurus Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki.

Software absensi online atau attendance management program didukung teknologi terkini, yaitu menggunakan teknologi cloud. Selengkapnya, simak kelebihan menggunakan software absensi online atau attendance management program berikut.

  • Bagikan