5 Fitur yang Wajib ada Sebelum Anda Menggunakan HR System

  • Bagikan

Maka dari itu, Anda harus memilih HR System terbaik yang memang cocok untuk perusahaan Anda. Untuk memudahkan Anda dalam menentukan pilihan, kali ini kami akan memberikan informasi mengenai fitur-fitur apa saja yang harus ada di HR System pilihan Anda nantinya. Berikut ini lima fitur pilihan dari kami:

1. Manajemen waktu dan kehadiran

Bukan jamannya lagi di mana Anda mencatat kehadiran karyawan Anda dengan kertas atau spreadsheet. Selain menyulitkan staf HR Anda saat melakukan pendataan, cara ini juga rentan dengan kecurangan. Bisa jadi karyawan yang tidak masuk menitipkan absen kepada rekannya dengan cara meniru tanda tangannya.

Untuk mengatasinya, gunakan HR System yang memiliki kemampuan untuk mencatat kehadiran menggunakan sistem kehadiran biometrik atau scan sidik jari. Bukan hanya mampu meminimalisir kecurangan, namun fitur ini akan memudahkan staf HR dalam mendata kehadiran karyawan. Dengan cara ini, perhitungan gaji dan cuti juga akan menjadi lebih mudah.

2. Manajemen penggajian

Adalah fitur yang paling dicari saat sebuah perusahaan ingin menggunakan HR System. Buat perusahaan dengan ribuan karyawan seperti manufaktur, retail atau grosir, kehadiran HR System adalah hal yang krusial. HR System ini akan memudahkan staf HR untuk mengelola upah, tunjangan, sampai pembayaran pajak yang unik di masing-masing perusahaan.

Dengan bantuan HR System, kesalahan penghitungan gaji bisa ditekan seminimal mungkin. Dengan demikian, tingkat kepuasan karyawan pun akan meningkat dan loyalitas kepada perusahaan pun akan bertambah. Selain itu, HR System akan memudahkan Anda menyimpan data-data penting seperti slip gaji karena semua datanya tersimpan secara online.

  • Bagikan