4 Manfaat Menggunakan Aplikasi Absensi Online Serta Pilihan Rekomendasi Terbaiknya

  • Bagikan

Sekilas memahaminya, sudah tentu keuntungan absensi online jauh lebih banyak daripada sistem absensi konvensional dan tradisional. Selain absensi online, domain juga sangat penting keberadaannya di dalam perusahaan, mengapa? Simak selengkapnya di:

Manfaat Absensi Online Bagi Perusahaan

  1. Waktu absensi tercatat lebih akurat

Sistem absensi dilakukan secara online, maka waktu yang digunakan juga otomatis sinkron dan sesuai dengan waktu sebenarnya yang berlaku di semua perangkat. Hal tersebut membuat perhitungan jam kerja menjadi lebih akurat dan tidak bisa diprotes oleh karyawan. Apalagi bagi perusahaan yang memberlakukan kebijakan gaji berdasar keterlambatan, maka aplikasi absensi online akan sangat membantu.

  1. Hemat Biaya Dalam Pengadaan Perangkat

Absensi online tidak membutuhkan perangkat fisik mesin absensi ataupun pemasangan sistem. Dengan demikian, cara ini akan menghemat pengeluaran dari perusahaan itu sendiri.

Kehadiran absensi online akan memberikan fleksibilitas sehingga Anda hanya perlu mendaftar, mengunduh aplikasi, serta memakai smartphone atau laptop untuk mengakses sistem absensi.

  1. Minim Kecurangan

Salah satu keuntungan absensi online umumnya didukung dengan teknologi Global Positioning System (GPS) dan biometrik yang meminimalkan kecurangan. Teknologi ini akan memverifikasi kehadiran karyawan di  suatu tempat.

Selain itu, posisi pengguna aplikasi juga akan memberi informasi keberadaannya yang dengan mudah terlacak oleh GPS.

Oleh karena itu, karyawan tidak bisa memanipulasi data karena data digital dienkripsi serta disimpan dengan aman.

  1. Rekapitulasi Data Lebih Mudah

Kemudian salah satu keuntungan absensi online yang lainnya adalah memudahkan pencatatan serta rekapitulasi data karyawan. Begitupun dengan data kehadiran, ketidakhadiran, dan keterlambatan tercatat otomatis tanpa perlu memindahkannya secara manual.

  • Bagikan