4 Manfaat Menggunakan Aplikasi Absensi Online Serta Pilihan Rekomendasi Terbaiknya

  • Bagikan

Terlebih, sistem online juga biasanya sudah terintegrasi antar data sehingga perubahan data akan dilakukan secara otomatis dan akurat. Sehingga HRD atau personalia akan lebih efisien dalam bekerja.

Kelebihan Absensi Online

  • Perampingan Tenaga Kerja

Keuntungan menggunakan aplikasi absensi online adalah perampingan tenaga kerja karena absensi dilakukan secara otomatis. Oleh karena itu, perusahaan tidak memerlukan banyak tenaga kerja hanya untuk mengurus absensi.

  • Akurasi Data yang Tinggi

Aplikasi absensi online memiliki akurasi data tinggi dalam hal merekap. Selain itu, tingkat kesalahan juga akan cenderung lebih minim karena aplikasi absensi online menggunakan aplikasi dan program khusus.

Penggunaan aplikasi absensi online akan mengurangi kesalahan yang sering terjadi karena faktor manusia.

  • Terintegrasi dengan Sistem Lain

Absensi online akan terintegrasi dengan sistem lain. Penggunaan data terekam secara online sehingga data yang dicatat akan lebih mudah dimanfaatkan untuk keperluan lain.

9 Aplikasi absensi online Online Gratis & Premium Fitur Lengkap

Aplikasi absensi online adalah solusi kreatif dan efektif di tengah pandemi seperti sekarang yang mengharuskan karyawan untuk bekerja WFH alias Work From Home. 

Metode absensi ini juga bisa digunakan untuk menggantikan cara absen manual dan fingerprint, terutama jika memiliki karyawan yang mengharuskan mereka bekerja di luar kantor. Tentu jika harus absen di kantor sangat tidak efektif. 

Karyawan bisa absen lebih mudah hanya dengan menggunakan ponsel dan jaringan internet tanpa harus datang ke kantor. Tidak hanya bermanfaat untuk karyawan saja, tapi juga bagi perusahaan. 

  • Bagikan