Update Terbaru: Penurunan Harga iPhone 13 Pro dan Alasannya

  • Bagikan

Kabar baiknya, harga HP iPhone seri ini mengalami penurunan signifikan di awal tahun 2024. Bahkan harganya turun fantastis hingga tidak sampai Rp10 juta. Untuk varian terbaik Apple, terjadinya penurunan harga yang signifikan ini, iPhone 13 Pro menjadi lebih bisa dijangkau banyak orang. 

Pada bulan Februari 2024, iPhone 13 Pro 128 GB bisa dibanderol dengan harga Rp9.999.000. Sedangkan untuk varian 256GB dibanderol dengan harga Rp12.499.000. iPhone 13 Pro tetap menjadi pilihan menarik untuk beberapa kalangan karena memiliki kombinasi antara desain yang elegan dan performa bertenaga.

Terlebih lagi HP ini ditunjang dengan kamera yang unggul dengan harga semakin terjangkau. Tidak mengherankan jika iPhone 13 pro menjadi favorit di pasar smartphone Indonesia saat ini.

Alasan Penurunan Harga

Tidak ada alasan khusus yang diungkapkan mengapa terjadi penurunan harga pada iPhone 13 Pro. Namun, jika ditilik lebih mendalam, terdapat fakta-fakta unik dan menarik terkait penurunan harga iPhone sejak pertama kali dirilis.

Untuk mendapatkan iPhone dengan harga lebih murah dari harga asli, Anda harus menunggu 3 tahun sejak pertama seri HP dirilis. Faktanya harga iPhone terbaru akan menurun setelah 6 bulan perilisan. Rata-rata penurunan harga bisa sampai 5 persen. 

Sedangkan rataan penurunan harga iPhone terjadi sejak pertama kali rilis yaitu sebesar 16 persen. Sebagai contoh iPhone X merupakan model iPhone dengan penurunan harga yang paling signifikan. Sebab dalam 6 bulan pertama penurunan harga bisa sampai 11 persen.

  • Bagikan