Porprov Sultra ke XIV Buton-Baubau Siap Digelar, Ini Penjelasan KONI Sultra

  • Bagikan

Kata Suwandi Andi, jadi informasi keberangkatan kontingen, harus masuk secepatnya, sebelum tanggal 20 – 21 November 2022.

“Intinya Dishub Sultra siap membackup 100 persen,

Kata Suwandi, adapun anggaran Porprov ini kurang lebih 14 Miliar yang bersumber dari (Dana Hibah) APBD Sultra Tahun 2022.

” Anggaran Porprov ini sekira Rp. 13,7 Miliar sekian-sekian,”tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Bau-Bau, Dr. Mohamad Tasdik, M.Si menjelaskan bahwa Kota Bau-Bau siap menjadi tuan rumah Porprov untuk kurang lebih 17 Cabor yang akan dipertandingan di Kota itu

“Di Kota Bau-Bau itu, berdasarkan kesepakatan awal itu ada 18 setengah Cabor, kenapa 18 setengah, karena cabor atletik itu dibagi 2 di Kota Bau-Bau dan Kabupaten Buton,”ucapnya.

Lanjutnya, walaupun tadi ada keputusan bahwa cabor renang, masih akan dipertimbangkan dan cabor dayung akan dipindahkan di Pasar Wajo, Kabupaten Buton.

“Jadi kalau seperti itu, menjadi 17 Cabor yang akan dipertandingkan di Kota Bau-Bau,”ujarnya.

Sambungnya, untuk persiapannya, kita tetap optimis dan harus siap, dan saya kira tadi teman-teman wartawan sudah mengikuti juga pernyataan-pernyataan yang sudah saya sampaikan tadi.

“Terkait venue pertandingan, yang belum selesai, tinggal kolam renang, dan balapan motor grass track. Masalahnya karena kolam renang itu, kan itu proyek dari Provinsi, saya tidak bisa berkomentar banyak tentang itu, saya kira bisa ditanyakan ke Provinsi, tapi pada dasarnya sebagai Tuan Rumah kita harus siap,”bebernya.

  • Bagikan