Porprov Sultra ke XIV Buton-Baubau Siap Digelar, Ini Penjelasan KONI Sultra

  • Bagikan

Lanjutnya, kalau terkait kendalanya, hanya ada di 2 tadi yakni renang dan balap motor itu, kendalanya, kalau kolam renang itu, kelihatannya itu belum selesai 100 persen, kira-kita baru 70 hingga 80 persen, tapi untuk itu tanggung jawab provinsi, karena itu proyek mereka (Provinsi), bukan kita (Pemkot Bau-Bau), jadi saya tidak bisa membeli komentar lebih banyak, justru itu pertanyaan itu mestinya di Provinsi.

“Yang pasti kami sebagai tuan rumah, kita siap melaksanakan Porprov,”ucapnya optimis.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Buton melalui Kepala Bidang (Kabid) Kebudayaan Olahraga Dispora Kabupaten Buton Syamsuddin Wabula juga menyampaikan kesiapan Kabupaten Buton mengelar event olahraga ini di wilayahnya.

“Terkait kesiapan Kabupaten Buton dan Kota Bau-Bau sebagai tuan rumah Porprov, kami dari Kabupaten Buton telah menyiapkan, baik untuk acara pembukaan sampai dengan sebagian cabor yang telah ditetapkan untuk diselenggarakan di Kabupaten Buton, begitu pula dengan tempat-tempat penginapan atlet, kami juga telah siapkan semua,”ungkapnya.

Sambungnya, dan jumlah cabor yang dipertandingkan, yang saya pegang datanya ada 21 cabor yang akan dipertandingkan di Kabupaten Buton.

“Jadi pertandingan ini ada yang diselenggarakan secara outdoor dan ada juga yang indoor,”ujarnya lagi.

Lanjutnya, untuk yang indoor, itu ada Gedung Olahraga (GOR) yang dibangun oleh Pemerintah Provinsi saat ini, yang tadi berdasarkan jawaban dari Kadis Cipta Karya Sultra, bahwa ia optimis itu (Gedung Olahraga) akan selesai, jadi kami juga dari Kabupaten Buton yakin akan terselenggaranya kegiatan di Gedung Olahraga Kabupaten Buton.

  • Bagikan