Mengenal Aplikasi HRIS dan Manfaatnya Dalam Perusahaan

  • Bagikan

Hal tersebut merupakan salah satu langkah tepat untuk mencegah miskomunikasi. Karena karyawan dapat menambahkan informasi dan komentar yang bisa seluruh anggota akses. 

Fitur ini membantu meningkatkan koordinasi, kecepatan dalam menyelesaikan pekerjaan, serta tercapainya tim yang lebih efektif. Karyawan juga bisa menandai rekan atau atasan yang ingin mereka libatkan dalam percakapan. 

4. Memungkinkan Komunikasi Secara Personal

Jika ingin melakukan diskusi yang lebih personal, terdapat pula fasilitas untuk bertukar pesan secara pribadi. Bertukar pesan secara pribadi menjadi semakin populer di tempat kerja, terutama pada masa pandemi COVID-19 yang mengharuskan sistem kerja dari jarak jauh. Pada akhirnya metode tersebut juga telah diadopsi menjadi kebiasaan baru. 

Pesan pribadi memungkinkan karyawan dengan jarak berjauhan untuk berkomunikasi secara real-time layaknya saat bersama di ruang kerja. Manajemen karyawan dalam tim penting untuk mengontrol tenaga kerja dalam menjalankan kerja jarak jauh agar tetap produktif. 

Kesimpulan

Aplikasi HRIS dapat membantu efisiensi komunikasi di tempat kerja. Penting bagi perusahaan untuk bekerja keras dalam membangun komunikasi yang mengalir bebas dan menciptakan lingkungan yang saling mendukung. 

Software ini dapat meminimalisir kesalahan serta miskomunikasi karena human error yang akan sering terjadi. Karena HRD terkait dengan setiap departemen maka aplikasi HRIS terbaik akan membantu seluruh bagian perusahaan Anda bekerja lebih baik juga.

  • Bagikan